Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Enkripsi Lebih Kuat, Ini Fitur-fitur Zoom 5.0

enkripsi lebih kuat, ini fitur-fitur zoom 5.0
Ilustrasi Zoom App (JP)
NewsTekno - Zoom 5.0 dengan peningkatan keamanan yang lebih kuat sudah tersedia dan dapat diunduh di zoom.com/download. Dengan menambahkan dukungan untuk enkripsi ACM 256-bit GCM, Zoom akan memberikan peningkatan perlindungan untuk meeting virtual data dan ketahanan terhadap gangguan.

Oded Gal, CPO Zoom, mengatakan pada back-end, enkripsi AES 256-bit GCM yang ditingkatkan ke standar ACM 256-bit GCM akan mengamankan data pengguna dalam prosesnya. Di front-end, ikon Keamanan di bagian menu meeting menggabungkan fitur keamanan yang sudah ada dan yang baru, dan menjadikan fokus utama keamanan bagi pengguna sebagai host.

“Dengan jutaan pengguna baru, ini akan memastikan mereka memiliki akses instan dan mudah untuk mengontrol keamanan sesi meeting virtual,” ujar Oded Gal dalam keterangannya, Kamis, 30 April 2020.

Berikut fitur-fitur Zoom 5.0.

Jaringan
  • Enkripsi AES 256-bit GCM: Enkripsi keamanan ditingkatkan Zoom ke standar ACM 256-bit GCM, yang menawarkan perlindungan lebih baik terhadap data saat meeting berlangsung dan tahan terhadap gangguan. Ini memberikan jaminan kerahasiaan dan integritas pada sesi meeting Zoom, Zoom Video Webinar, dan data Telepon Zoom. Versi 5.0, yang dijadwalkan rilis dalam minggu ini, mendukung enkripsi GCM, dan standar ini akan berlaku setelah semua akun diaktifkan dengan GCM. Pemberdayaan akun di seluruh sistem akan berlangsung pada 30 Mei.
  • Kontrol Routing Data: Admin akun dapat memilih pusat data mana yang digunakan saat rapat dan saat webinar berlangsung untuk mengetahui lalulintas real-time di tingkat akun, grup, atau pengguna.

Pengalaman Pengguna dan Kontrol

  • Ikon keamanan: Fitur keamanan Zoom, yang sebelumnya telah diakses melalui menu meeting, sekarang dikelompokkan bersama dan dapat ditemukan dengan meng-klik ikon Keamanan di kolom host menu meeting.
  • Kendali Host Yang Kuat: Host akan dapat "Melaporkan Pengguna" melalui ikon Keamanan. Mereka juga dapat menonaktifkan fitur bagi peserta untuk mengubah nama atau identitas mereka di dalam sesi virtual meeting. Untuk pelanggan sektor pendidikan, berbagi layar sekarang diatur hanya dibolehkan untuk host.
  • Fitur Aktif Waiting Room: Waiting Room atau Ruang Tunggu virtual, adalah fitur yang memungkinkan host mengatifkan ruang tunggu virtual sebelum mereka bergabung dalam meeting virtual, sekarang aktif secara default untuk akun Basic dan lisensi tunggal untuk Professional. Semua host sekarang juga dapat mengaktifkan fitur Ruang Tunggu ini saat meeting virtual mereka sedang berlangsung.
  • Password Kompleks Diatur Otomatis: Fitur password yang sekarang aktif secara default untuk sebagian besar pelanggan, termasuk semua pelanggan Basic, lisensi tunggal, dan K-12. Untuk akun yang dikelola, admin akun sekarang memiliki kemampuan untuk mendefinisikan kompleksitas kata sandi (seperti panjang, alfanumerik, dan persyaratan karakter khusus). Selain itu, admin Zoom untuk Telepon sekarang dapat menyesuaikan panjang pin yang diperlukan untuk mengakses voicemail.
  • Password Rekaman Cloud: Passwords atau kata sandi sekarang ditetapkan secara otomatis untuk semua yang mengakses rekaman cloud selain dari host meeting virtual dan memerlukan kata sandi yang kompleks. Untuk akun yang dikelola, admin akun sekarang memiliki kemampuan untuk mendefinisikan kompleksitas kata sandi.
  • Aman Berbagi Kontak Akun: Zoom 5.0 akan mendukung struktur data baru untuk organisasi yang lebih besar, memungkinkan mereka untuk menautkan kontak di banyak akun sehingga orang dapat dengan mudah dan aman mencari dan menemukan lokasi meeting virtual, percakapan, dan kontak telepon.
  • Peningkatan Dashboard: Admin akun bisnis, perusahaan, dan pendidikan dapat melihat bagaimana meeting virtual pengguna terhubung ke pusat data Zoom di Dashboard Zoom mereka. Ini termasuk semua pusat data yang terhubung ke server HTTP Tunnel, serta Conference Room Connectors dan gateway.
  • Tambahan: Pengguna sekarang dapat memilih untuk membuat notifikasi Obrolan Zoom mereka tidak menunjukkan potongan obrolan mereka di layar; meeting virtual tanpa menggunakan ID meeting pribadi sekarang memiliki 11 digit ID untuk menambah kerumitan; dan selama meeting virtual, ID dan opsi Undangan telah dipindahkan dari antarmuka Zoom utama ke menu peserta meeting, sehingga tidak mudah untuk pengguna secara tidak sengaja membocorkan ID meeting virtual mereka.

Zoom 5.0 diklaim sebuah tonggak penting dalam rencana 90 hari perusahaan untuk secara proaktif mengidentifikasi, mengatasi, dan meningkatkan kemampuan keamanan dan privasi perusahaan. [Blog Teknisi]

Sumber : TEMPO

Posting Komentar untuk "Enkripsi Lebih Kuat, Ini Fitur-fitur Zoom 5.0"

close