Saingi Apple Card Google Siapkan Smart Debit Card

saingi apple card google siapkan smart debit card
Google Smart Debit Card
Jakata, NewsTekno - Google dikabarkan tengah merampungkan kartu debit pintar sebagai alat pembayaran elektronik (smart debit card) saingan Apple Card yang dirilis pada Agustus 2019.

Kabar burung mengatakan bahwa Google telah melakukan kerja sama dengan beberapa bank seperti CITI dan Stanford Federal Credit Union.

Tidak seperti Apple yang meluncurkan kartu kredit, kartu debit pintar buatan Google nantinya akan ditautkan dengan Google Play yang mana bisa melacak semua pembelian yang pengguna lakukan dengan kartu tersebut.

Perusahaan yang berkantor pusat di Mountain View ini bakal menyematkan chip Visa. Artinya, pengguna dapat menambah dan transfer uang mereka dengan mengaktifkan sidik jari dan PIN untuk keamanan akun.

Setelah kartu debit Google terhubung ke rekening bank, pengguna akan disuguhkan opsi untuk menggunakan kartu secara virtual atau fisik.

Jika ingin menggunakan kartu secara virtual, pengguna akan diminta untuk menggunakan pembayaran mobile bluetooth, sementara kartu fisik hanya perlu memasukkan nomor kartu dan dimasukkan ke aplikasi seperti dilansir Tech Crunch.

"Kami sedang menjajaki bagaimana dapat bermitra dengan bank dan serikat kredit di AS untuk menawarkan rekening giro cerdas melalui Google Play. Saat ini mitra utama kami adalah CITI dan Standford Federal Credit Union, kami berharap dapat membagikan rincian kartu lebih lanjut dalam beberapa bulan mendatang," kata juru bicara Google dikutip The Verge.

Menyoal rival Google yaitu Apple Card, pengguna terlebih dahulu masuk ke aplikasi Wallet. Di aplikasi itu akan tersedia langkah-langkah untuk mengaktifkan Apple Card. Setelah mendapat kualifikasi dari Apple, kartu siap digunakan.

Namun, jika ingin membeli atau membayar sesuatu yang tidak menyediakan pembayaran menggunakan Apple Pay, pengguna bisa menggunakan kartu kredit fisik. Kartu fisik dikirim setelah pengguna mendaftar.

Tiap transaksi juga akan mendapat pemberitahuan ke iPhone. Sehingga pengguna bisa melacak transaksi yang tidak dikenal. Pengguna bisa langsung menandai transaksi tak dikenal itu ke dalam aplikasi. Setiap transaksi yang dilakukan dikonfirmasi dengan Face ID atau Touch ID dengan kode ontetikasi. [Blog Teknisi]

Sumber : CNN

Posting Komentar untuk "Saingi Apple Card Google Siapkan Smart Debit Card"