Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Zoom 5.0 dengan Peningkatan Keamanan Sudah Tersedia

zoom 5.0 dengan peningkatan keamanan sudah tersedia
Zomm 5.0 Update (Ist)
NewsTekno - Zoom Video Communications mengumumkan versi Zoom 5.0 dengan peningkatan keamanan yang lebih kuat sudah tersedia dan dapat diunduh di zoom.com/download.

Versi ini diklaim sebuah tonggak penting dalam rencana 90 hari perusahaan untuk secara proaktif mengidentifikasi, mengatasi, dan meningkatkan kemampuan keamanan dan privasi perusahaan.

Dengan menambahkan dukungan untuk enkripsi ACM 256-bit GCM, Zoom akan memberikan peningkatan perlindungan untuk rapat virtual data dan ketahanan terhadap gangguan. “Saya bangga mencapai langkah ini dalam rencana 90 hari kami, tetapi ini baru permulaan,” ujar Eric S. Yuan, CEO Zoom, dalam keterangannya, Kamis, 30 April 2020.

Enkripsi AES 256-bit GCM Zoom ditingkatkan ke standar ACM 256-bit GCM, yang menawarkan perlindungan lebih baik terhadap data saat rapat berlangsung dan tahan terhadap gangguan. Ini memberikan jaminan kerahasiaan dan integritas pada sesi meeting Zoom, Zoom Video Webinar, dan data Telepon Zoom.


Versi 5.0 mendukung enkripsi GCM, dan standar ini akan berlaku setelah semua akun diaktifkan dengan GCM. Pemberdayaan akun di seluruh sistem akan berlangsung pada 30 Mei.

Wayne Kurtzman, Direktur Riset IDC untuk Kolaborasi Sosial dan Komunitas, mengatakan ketika dihadapkan dengan pertanyaan mengenai keamanan dan privasi, Zoom bereaksi dengan cepat dan sangat terbuka terhadap tantangan, termasuk CEO Zoom yang mengadakan pengarahan keamanan publik secara mingguan.

"Zoom juga cepat untuk mengambil tindakan mengubah standar yang membantu mengatasi masalah privasi meeting virtual visual, serta menetapkan rencana 90 hari untuk tindakan yang lebih dalam, dan menyampaikannya secara publik," tambahnya.

“Kami mengambil sudut pandang holistik untuk privasi pengguna kami dan keamanan platform kami," kata Oded Gal, CPO Zoom. “Dari jaringan hingga fitur yang kami atur hingga pengalaman pengguna kami, semuanya dilakukan melalui pengawasan ketat.”

Di back-end, kata Gal, enkripsi AES 256-bit GCM akan meningkatkan standar untuk mengamankan data pengguna dalam prosesnya. Di front-end, ikon Keamanan di bagian menu meeting menggabungkan fitur keamanan yang sudah ada dan yang baru, dan menjadikan fokus utama keamanan bagi pengguna sebagai host. [Blog Teknisi]

Sumber : TEMPO

Posting Komentar untuk "Zoom 5.0 dengan Peningkatan Keamanan Sudah Tersedia"

close