Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beberapa Virus Tak Punya Vaksin, Ahli Corona WHO Beri Peringatan

Beberapa virus tak punya vaksin, ahli corona who beri peringatan
Ilustrasi Vaksin Corona (Ist)
NewsTekno - Seorang utusan khusus untuk Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) terkait virus corona mengatakan dalam sebuah wawancara pada hari Minggu, 3 Mei 2020, bahwa ekonomi global mungkin harus berasumsi bahwa tidak akan ada sebuah vaksin dan menganggap cara-cara untuk mendekati virus itu sebagai ancaman konstan.

David Nabarro, seorang profesor kesehatan global di Imperial College London, mengatakan kepada CNN bahwa masyarakat perlu masuk ke posisi di mana mereka dapat mempertahankan diri melawannya sambil melanjutkan kehidupan sehari-hari.

Dia menunjukkan bahwa beberapa virus tidak memiliki vaksin. "Ada beberapa virus yang kita masih tidak memiliki vaksin untuk melawannya," katanya kepada CNN Minggu.

“Kami tidak dapat membuat asumsi absolut bahwa vaksin muncul, atau jika itu muncul, apakah itu akan lulus semua tes kemanjuran dan keamanan.”

Pada tahun 1984, Menteri Layanan Kesehatan dan Kemanusiaan AS Margaret Heckler mengumumkan di Washington, DC, bahwa para ilmuwan telah berhasil mengidentifikasi virus yang kemudian dikenal sebagai HIV dan memperkirakan bahwa vaksin pencegahan akan siap untuk pengujian dalam dua tahun. Namun, hampir empat dekade dan 32 juta kematian setelah itu, dunia masih menunggu vaksin HIV.

Sementara, Pusat Penelitian Penyakit Menular di University of Minnesota baru-baru ini menyarankan bahwa Covid-19 akan bertahan selama dua tahun ke depan dan negara-negara harus siap untuk wabah "berkala".

Laporan itu mengatakan penahanan virus akan sangat menantang karena sebagian dari mereka yang terinfeksi tidak menunjukkan gejala, menurut Bloomberg.

Telah banyak dilaporkan bahwa tanpa pengobatan, vaksin atau penyembuhan yang terbukti, pemerintah harus membatasi interaksi sosial. Virus corona dianggap sangat menular dan paling berbahaya bagi populasi lansia dan mereka yang memiliki komorbiditas.

Pejabat kesehatan di AS percaya bahwa aturan tempat tinggal memberikan kontribusi pada tingkat infeksi yang lebih rendah dari yang diperkirakan.

Anthony Fauci, direktur National Institute of Allergy and Infectious Diseases, mengatakan pada konferensi pers virus corona awal bulan lalu bahwa dunia mungkin tidak akan pernah kembali ke kondisi normal yang dikenal sebelum wabah.

"Ketika kita kembali normal, kita akan kembali ke titik di mana kita dapat berfungsi sebagai masyarakat," katanya. Dia melanjutkan, "Jika Anda ingin kembali ke kondisi sebelum virus corona, itu mungkin tidak akan pernah terjadi dalam arti bahwa ancaman ada di sana. " [Blog Teknisi]

FOXNEWS | CNN | BLOOMBERG

Posting Komentar untuk "Beberapa Virus Tak Punya Vaksin, Ahli Corona WHO Beri Peringatan"

close