Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Zoom Berfitur Wnkripsi "end-to-end" Hanya Untuk Pelanggan Berbayar

Zoom Berfitur Wnkripsi "end-to-end" Hanya Untuk Pelanggan Berbayar
Ilustrasi Zoom (Ist)
NewsTekno - Zoom akan menawarkan mode enkripsi ujung ke ujung (end-to-end) untuk layanan video telekonferensi, namun layanan itu terbatas untuk pelanggan berbayar.

"Zoom akan menawarkan mode rapat terenkripsi ujung ke ujung ke semua akun berbayar," ujar Zoom, dikutip dari postingan blog, Sabtu.

Paket berlangganan Zoom, menurut Phone Arena, dimulai dengan harga 14,99 dolar AS atau sekitar Rp224 ribu per bulan. Namun, rapat terenkripsi ujung ke ujung tidak akan mendukung perekaman cloud.

Pengguna Zoom Rooms, serta peserta Zoom Phone akan dapat menghadiri pertemuan tersebut, namun dengan izin yang telah diberkan oleh admin rapat. Admin juga akan mengontrol kunci enkripsi untuk pertemuan tertentu.

Mode pertemuan enkripsi ujung ke ujung akan memberikan keamanan yang setara atau bahkan lebih baik daripada yang ditawarkan aplikasi pesan lain, namun menurut laporan akan menghemat kualitas dan skala video dikarenakan pengguna Zoom yang terus bertambah. Dalam upayanya memperbaiki sistem keamanan, Zoom membeli startup pesan terenkripsi Keybase, Kamis (7/5).

Zoom membeli Keybase, layanan pengiriman pesan dan file yang aman, guna mencari ahli teknis untuk memberikan enkripsi yang lebih kuat pada platform konferensi tersebut. [Blog Teknisi]

Sumber : ANTARA

Posting Komentar untuk "Zoom Berfitur Wnkripsi "end-to-end" Hanya Untuk Pelanggan Berbayar"

close