Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cina Mulai Bangun Stasiun Luar Angkasa pada 2021, Dibuka 2023

Ilustrasi stasiun luar angkasa. [Shutterstock]
Ilustrasi stasiun luar angkasa. [Shutterstock]

NewsTekno - Badan antariksa Cina sedang membangun stasiun luar angkasa yang benar-benar baru, dan mereka melakukannya dengan cara yang sangat mengesankan jadwal ambisius dari 11 peluncuran yang direncanakan dijejalkan hanya dalam dua tahun.

Ketika selesai, stasiun seberat 66 ton ini akan menampung awak tiga astronot hingga enam bulan, yang berlangsung selama 10 tahun.

Stasiun baru itu, yang dijadwalkan dibuka untuk bisnis luar angkasa pada 2023, akan menampilkan tiga modul: ruang utama dan dua modul yang dirancang untuk menampung eksperimen dari kolaborator di seluruh dunia yang menyelidiki segala sesuatu mulai dari teknologi luar angkasa hingga biologi gravitasi nol.

Modul pertama harus diluncurkan pada kuartal pertama 2022 di atas roket Long March 5B, yang melakukan debut kontroversial baru-baru ini ketika roket utamanya jatuh kembali dalam potongan-potongan yang tersebar di seluruh Atlantik timur (dan sebagian kecil Afrika) tak lama setelah diluncurkan. Peluncuran berikutnya akan menempatkan modul eksperimental, serta persediaan dan beberapa orang untuk menjalankannya.

Untuk menjalankan stasiun ini, badan antariksa Cina mengumumkan rencana untuk memilih kumpulan astronot terbaru mereka Juli ini. Menurut pernyataan baru-baru ini, pemilihan itu untuk pertama kalinya mencakup warga sipil dengan latar belakang sains dan teknik, bukan hanya personel militer dari Angkatan Udara Tentara Pembebasan Rakyat.

Selain stasiun luar angkasa baru yang keren, Cina juga berencana untuk meluncurkan teleskop baru, dijuluki "Xuntian". Ini akan memiliki ukuran cermin yang sama dengan Teleskop Luar Angkasa Hubble, tetapi memiliki bidang pandang yang jauh lebih luas di langit.

Teleskop baru ini akan berbagi orbit yang sama dengan stasiun luar angkasa itu (dengan ketinggian 340-450 kilometer dengan kemiringan orbit 43 derajat), yang memungkinkan teleskop untuk merapat dengan stasiun untuk perbaikan dan peningkatan. [bt]

UNIVERSE TODAY

Posting Komentar untuk " Cina Mulai Bangun Stasiun Luar Angkasa pada 2021, Dibuka 2023 "

Berlangganan via Email