Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penganut Bumi Datar Diejek Usai SpaceX Buktikan Dunia Bulat

Penganut Bumi Datar Diejek Usai SpaceX Buktikan Dunia Bulat
Ilustrasi Bumi Datar

NewsTekno - Penganut paham bumi datar diejek oleh sejumlah pihak secara daring setelah peluncuran pesawat luar angkasa SpaceX Crew Dragon membuktikan bumi itu bulat. Dalam momen peluncuran itu, kamera di Crew Dragon mengabadikan bentuk bumi yang bulat.

Seorang pengguna media sosial menulis sebuah pernyataan yang ditujukan kepada komunitas bumi datar bahwa siaran langsung peluncuran dua orang asal Amerika Serikat ke luar angkasa telah memastikan bahwa bumi berbentuk bulat.

"Hei #FlatEarth, kami baru saja meluncurkan dua orang Amerika ke ruang angkasa sepenuhnya, dengan banyak rekaman langsung. Sama sekali tidak mungkin itu palsu," katanya pengguna medsos melansir Unilad.

Lucunya, komunitas bumi datar tetap tenang setelah peluncuran kemarin meski mendapat ejekan. Bahkan, sebuah akun bernama The Flat Earther menulis bahwa gambar siaran langsung dari pesawat Crew Dragon adalah hasil editan.

"Mengapa menurut Anda bumi adalah bola dunia? Karena Anda melihat gambar Photoshop itu. Pernahkah Anda mencoba membuktikan dunia secara mandiri? Jika tidak, maka Anda tidak memiliki bukti bulat," katanya.

Ketika kapal SpaceX memasuki orbit, siaran langsung dialirkan ke seluruh dunia. Seorang pengguna Twitter menulis bahwa satu hal yang bisa dijelaskan setelah menonton acara yang luar biasa itu adalah bumi tidak berbentuk rata.

"Maaf Flat Earther Anda telah dibantah," kutip akun tersebut.

Meskipun luar biasa dan ada gambar konklusif, komunitas bumi datar menolak untuk percaya. Dalam tangkapan layar dari grup Facebook Flat Earthers, seseorang menulis bahwa peluncuran tersebut hanya merupakan setting-an.

"Oh mereka ada di ruang angkasa sekarang, tetapi mereka dikelilingi oleh set putih yang cerah dan animasi layering di sebelah kanan dilakukan dengan sangat buruk seperti permainan komputer 1999," kata akun tersebut.

Sedangkan pengguna Twitter bernama @bringsnacks__ memasukkan cuplikan video pemisahan Crew Dragon dengan roket pendorong Falcon 9. Dalam cuplikan itu latar belakang bentuk bumi bulat tampak jelas.

"Flat Earther pasti sangat bingung saat ini #SpaceX #SpaceLaunchLIVE #FlatEarth," kata dia.

SpaceX berhasil meluncurkan astronot NASA, yakni Doug Hurley dan Bob Behnken ke luar angkasa dengan roket Falcon 9 dan kapsul Crew Dragon. Keduanya diketahui langsung menuju Stasiun Antariksa Internasional (ISS).

Kepergian orang AS ke luar angkasa terakhir kali dilakukan oleh Badan Antariksa AS (NASA) pada tahun 2011. Namun, AS baru pertama kali mengirim astronautnya kembali ke ISS dengan pesawat komersial milik perusahaan swasta.

Melansir Metro, seorang pengguna Twitter yang dikenal sebagai The Noggin menulis dalam sebuah pos yang diarahkan pada gerakan konspirasi Flat Earth mengatakan rekaman dari Crew Dragon tidak dapat dibantah karena 'benar-benar hidup'. [bt]

CNN INDONESIA

Posting Komentar untuk " Penganut Bumi Datar Diejek Usai SpaceX Buktikan Dunia Bulat "

Berlangganan via Email