Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Bikin Obrolan Video 50 Pengguna di Aplikasi WhatsApp

Tips Bikin Obrolan Video 50 Pengguna di Aplikasi WhatsApp


NewsTekno - Tips teknologi kali ini akan mengulas bagaimana cara membuat obrolan video grup dengan 50 pengguna di aplikasi WhatsApp. Seperti diketahui, aplikasi besutan Facebook itu telah diperbarui dan memungkinkan pengguna membuat obrolan video grup hingga 50 orang sekaligus.

Facebook meluncurkan Messenger Rooms sebagai alternatif untuk Zoom dan Grup FaceTime pada April lalu, dan merilisnya ke sekelompok kecil pengguna percobaan. Perusahan yang dipimpin Mark Zuckerberg itu mengatakan bahwa hal tersebut merupakan bagian dari rencananya untuk memperluas kemampuan platform WhatsApp dan Instagram. Saat ini, kedua platform aplikasi itu telah diperbarui untuk mendukung integrasi.

Untuk menggunakannya, pengguna perlu mengunduh Facebook Messenger di perangkatnya, karena WhatsApp menyerahkan ke aplikasi perpesanan Facebook saat membuat ruang baru. Meskipun akun Facebook tidak diperlukan untuk berpartisipasi dalam obrolan ini, tapi pengguna hanya dapat membuat obrolan video grup dengan akun Facebook.

Namun, Messenger Rooms tidak dienkripsi end-to-end seperti FaceTime‌ atau obrolan video grup WhatsApp, jadi ini dimaksudkan untuk digunakan secara lebih kasual. Meski begitu Messenger memungkinkan pengguna untuk mengunci obrolan untuk membatasi jumlah orang yang telah bergabung dengan obrolan.

Berikut beberapa langkah menggunakan fitur tersebut, seperti dikutip dari laman MacRumors, Rabu 3 Juni 2020:

1. Buka WhatsApp pada iPhone Anda.

2. Buat obrolan grup baru dari tab Obrolan dengan mengetuk ikon catatan di sudut kanan atas layar. Sebagai alternatif, pilih ruang obrolan grup yang ada dan lanjutkan ke langkah 6.

3. Pilih Grup Baru.

4. Pilih orang di kontak Anda untuk ditambahkan ke grup, lalu ketuk Berikutnya.

5. Beri nama subjek grup baru Anda, lalu ketuk Buat.

6. Setelah Anda berada di grup baru, ketuk tombol tambah (+) dan pilih Kamar.

7. Di kontak yang muncul, ketuk Lanjutkan di Messenger.

8. Tunggu yang lain untuk bergabung dengan ruangan Anda. Dari sini, Anda juga dapat berbagi tautan ke obrolan dengan orang lain sehingga mereka dapat bergabung. [bt]

TEMPO

Posting Komentar untuk " Tips Bikin Obrolan Video 50 Pengguna di Aplikasi WhatsApp "

Berlangganan via Email