Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Terbaru, Ranking 10 Perguruan Tinggi Top Dunia

Terbaru, Ranking 10 Perguruan Tinggi Top Dunia
Ilustrasi

NewsTekno - University of Oxford, Inggris, menjadi perguruan tinggi paling top di dunia versi Lembaga Pemeringkatan Perguruan Tinggi Dunia Times Higher Education (THE). Dalam daftar THE World University Rankings 2021, Oxford mendapat skor 95,6, berada di atas sederet universitas top lain di dunia termasuk dari Amerika Serikat.

Di antara indikator yang dinilai, University of Oxford mendapat skor tertinggi, 99,6, untuk bidang penelitian. Universitas ini sebelumnya memang menghiasi pemberitaan dunia di antaranya lewat riset dexamethasone untuk mengobati pasien Covid-19. Saat ini, obat yang sudah banyak tersedia 'di warung' untuk keluhan aneka peradangan itu telah diakui sebagai obat darurat Covid-19 selain remdesivir.

Kampus Oxford juga masuk dalam pemberitaan pencarian vaksin penyakit yang sama. Oxford bekerja sama dengan perusahaan farmasi AstraZeneca dan saat ini termasuk yang sedang menggelar uji klinis skala luas.

Dalam daftar pemeringkatan yang sama, perguruan tinggi Indonesia pemilik skor tertinggi adalah Universitas Indonesia. Kampus UI menempati peringkat 801-1000 di dunia, di antara pemilik skor 25,1-30,1. Selebihnya seperti ITB, UGM, IPB University, Undip, Unibraw dan ITS berada di ranking 1001+ dari 1.500 universitas di dunia yang dinilai.

Berikut ini daftar peringkat 10 perguruan tinggi terbaik di dunia, pemilik skor 95,6 hingga 90,3, versi THE World University Rankings 2021 plus beberapa perguruan tinggi negara tetangga,

1. University of Oxford, Inggris

2. Stanford University, AS

3. Harvard University, AS

4. California Institute of Technology, AS

5. Massachusetts Institute of Technology, AS

6. University of Cambridge, Inggris

7. University of California, Berkeley, AS

8. Yale University, AS

9. Princeton University, AS

10. University of Chicago, AS

...

25. National University of Singapore

...

47. Nanyang Technological University

...

301-50. University of Malaya, Malaysia

...

501-600. University Tunku Abdul Rahman, Malaysia

...

601-800. Chulalongkorn University, Thailand

[www.blogteknisi.com]

TEMPO

Posting Komentar untuk "Terbaru, Ranking 10 Perguruan Tinggi Top Dunia "

close